Sabtu, 03 Januari 2009

KOMPOR BERBAHAN BAKAR DARI AIR

saya rasa ini bukan angan angan saja ,pada prinsipnya seperti yang sudah saya kerjakan dan saya buat ,bahwa air dapat diubah menjadi energi gas hidrogen atau yang lazim disebut dengan browm gas,hal inilah yang memicu saya untuk mencoba walaupun dalam sebatas pikiran dulu untuk menstimulasi akal saya sendiri ,apakah hidrogen dapat juga dipakai dan diterapkan untuk kompor rumah tangga..?ya saya rasa banyak juga dari para pembuat hidrogen generator seperti saya mempunyai pikiran yang saya,suatu kali saya pernah share dan kopi darat dengan rekan dari internet dan membicarakan tentang suatu gagasan tentang penerapan bahan bakar hidrogen ini,dapatkah diaplikasikan untuk jenis kompor ,dan kalau bisa itu adalah suatu kemajuan yang luar biasa ,betapa tidak kedepan kalau alat ini sudah dibuat dan memang benar-benar teruji mungkin akan banyak sekali membantu masyarakat yang membutuhkan,sudah tidak usah capek-capek antre berjam-jam untuk membeli minyak tanah ,ya kalau kebagian ya masih syukur,walaupun ditebus dengan sangat mahal,yang saya takutkan kalau saja ada orang yang berpikiran untuk mencari untung dengan mencampurkan atau mengoplos minyak tanah dengan bahan bakar yang mudah di dapat dan lebih murah dari minyak tanah semisal premium atau bensin...?bahaya nggak tuh....?
,kembali kepada gagasan untuk membuat kompor denganbahan bakar hidrogen,sara rasa itu mungkin,prinsip kerjanya sama saja seperti menghasilkan hidrogen dengan hidrogen generator ,lalu membuatkan saluran instalasi khusus seperti sebuah tabung gas,bisa saj memakai tabung gas bekas yang membuat gas hidrogen itu amam dan tidak meledak,saluran itu juga berfungsi sebagai ruang bertekan yang bilamana dihidupkan akan dapat mempompa gas hidrogen itu untuk keluar lewat saluran yang lain dengan menggunakan selang dan regulator seperti yang ada pada gas kompor dan juga mengahalangi panas akibat dari pembakaran sedemikin rupa sehingga alat yang sudah ada gasnya sama sekali aman untuk digunakan,ya walaupun semuanya baru hanya sebatas pemikiran saja akan tetapi saya rasa ini dapat diwujudkan,kenapa tidak,di manca negara sana bahkan ada kok yang membuat alat pengolahan gas hidrogen ini untuk mejadi alat las ,sungguh luar biasa,alat las saja bisa,apalagi hanya kompor

bravo orang Indonesia


Tidak ada komentar:

Posting Komentar