Minggu, 18 Januari 2009

BEBERAPA ISTILAH FITUR2 KESELAMATAN PADA MOBIL


Fitur keselamatan dan keamanan yang banyak ditawarkan dan diaplikasikan pada mobil-mobil keluaran terbaru saat ini banyak yang memang menjamin keselamatan pengendaraan. Teknologi tersebut memang banyak dikembangkan oleh produsen otomotif untuk mengurangi tingkat kecelakaan mobil di dunia.

Beberapa diantaranya :

1. ABS (Anti-lock Braking System)

teknologi ini memcegah terjadinya efek yang mengunci saat mobil di rem mendadak sehingga mobil akan terhindar dari slip karena gaya dorong mobil. Fitur ini dipasang melalui sensor yang memberikan kontrol timing kapan roda harus berhenti dan berputar.

2. Air bag (kantong udara)

antong udara ini akan muncul apabila terjadi tabrakan atau benturan untuk mengcegah dampak dari dampak benturan tersebut. Perlindungan terutama untuk pengemudi dan penumpang depan, saat ini sudah banyak mobil yang juga mengaplikasikan airbag keseluruh bagian mobil hingga bagian belakang.

3. EBD (Electronik Brake Distribution)

Mengfungsikan pengereman disegala bidang jalan untuk menghindari slip pada pengereman mendadak, hampir mirip dengan ABS, namun EBD juga mendistribusikan kekuatan pengereman antara roda depan dan belakang secara elektronik.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar